Search This Blog

Tuesday, December 21, 2010

symphonesia

Dua kali berturut-turut dateng ke symphonesia dibuat ga nyesel datengnya. Pertama dateng Danger Ranger lagi ngebawain 2 lagu terakhirnya. Setelah Danger ranger ada Hollywood Nobody, ga bisa ngeliat penampilan band keren satu ini gara-gara harus nungguin faris yang belum dateng. Abis break maghrib baru bisa balik ke vanue, ga bisa berdiri paling depan kaya tahun kemaren tapi tetep bisa nikmatin tiap performancenya. Selepas break panggung dibuat panas sama pempilan teh pipit dan kawan-kawan. Yes Two triple O on stage! Bawain dua lagu katty pary, Fireworks dan California berhasil ngebuat gue, faris, rizki, dan teman-teman lainnya keringetan. Sedikit slow bawain lagu-lagunya sendiri satu sabuga bareng-bareng nyanyiin In Love With You sama Just One Night. Setelah itu mereka ngebuat kita dance bareng-bareng sama lagu BoomBommPow dan Dirty Bit.. we are getting Hot in Here... uwaaaw!! 

Selesai twotriple O ini salah satu yang gue tunggu ada Pandji in collaboration with BLP, Endah and Rhesa, J Flow, Soul ID. Kalau tahun kemaren Glenn Fredly berkoar-koar tentang Nasionalisme di acara ini taun ini Giliran pandji. Pandji berhasil membuat penonton histeris saat membuka shownya karena memberi kabar baik bahwa Indonesia memimpin 1-0 menonton Filipina (waktu itu Indonesia lagi tanding.red). Walaupun aga kecewa karena Bary Likumahuwa cuman bawain generasi Sinergynya. Tapi Endah And Rhesa ngebuat gue merinding. Seperti biasa diawali dengan bridging dengan gaya story telling mereka bawain satu lagu baru yang belum pernah di liris.. satu lagu tentang TKW Indonesia. Kalau J Flow sama Soul ID ga usah di ceritain lah.. standar Pandji yang rapper ketemu rapper juga. Tapi ini kali ya yang di heboh-hebohin Pandji sendiri di TL twitternya tentang penampilannya di symphonesia bakalan jadi penampilan terkontrovesrialnya. Yup di penampilan terakhirnya dia ngebawain lagu DPRnya sambil membagikan mainan Tikus-tikus Hitam sebagai simbol politik. Hmmm.. Not bad lah... hehehe

Setelah Indonesian Unitenya Pandji.. giliran Indonesia Rockstar. Kolaborasi dari beberapa musisi Rock yaitu Eno Netral, Ovie Rif (yang berhasil membuat penonton cewe-cewe histeris), lalu dua personil Pas Band. Tapi dipenampilan ini gue memutuskan untuk mundur dan duduk di belakang karena pertama kaki udah pegel dan menghindari moshing-moshing yang biasanya ada klo band rock tampil. Tapi ternyata SALAH BESAR... no moshing. penonton cuman sempet dibuat sing along sedikit di lagunya Netral, BIP, dan Until The Day I Die. Selebihnya paling cuman riuh-riuh dan tepuk tangan setelah selesai tiap lagunya. Malahan penonton lebih heboh waktu Eno Netral maju kedepan. 
dan setelah ini....
THE PARTEEH WAS BEGIN....
yuhuuuuuuuu...
Naif membuat gue, faris, dan teman-teman lainnya bersatu lagi dengan crowd penonton. Bener ajah.. berkali-kali nonton Naif selalu disuguhin sama aksi panggung yang gapernah buat bosen. Apa lagi David Naif yang berhasil membuktikan cerewetnya dia di TL twitternya tentang nge-gym. Niat mau pamer badannya yang emang buat cewe-cewe melting ditengah-tengah penalpilannya David membuka Jaketnya dan cuman menggunakan kaos tanpa lengan.Pokonya KEWL banget buat David Naif.. ^^ Kalau ngomongin penampilan musiknya ga usah di tanya deh... dua kali penonton berteriak "Lagi..lagi..." itu cukup sangat membuktikan kalau satu kata : Kereeeeeen. Makin cinta deh sama mas Jarwo... iyey!!
Nah ini dia Puncaknya.. Maliq And The Essential. Ga perlu banyak ngomong tiap jeda lagunya (bener-bener cuman outro to intro). Mereka berhasil ngebuat gue jingkrak-jingkrak hampir disetiap lagunya. Seperti biasa kejutan-kejutan ala Maliq disuguhin: koreografi dan stakato beberapa detik yang ngebuat penampilan mereka terlihat lebih ekslklusif. Tapi ternyata ga itu aja dong.. dong.. 
Maliq yang menurut gue sekarang jadi agak nge-Dance musiknya mematenkan keyakinan gue klo mereka bukan lagi " The cutie Jazz". Penonton dibuat riuh dan berdecak kagum waktu Indah sempet Nge-Rap di tengah-tengah penampilannya dan Lale yang sempet nunjukkin skill Rocknya dengan main Solo beberapa menit. Salut deh sama Maliq... makin tua emang makin jadi!
heiiiii.... that was really blast of night!!
udah lama ga dateng ke Live Music yang ngebuat mandi Keringat.. Suara habis.. dan hati senang...

No comments:

Post a Comment