Search This Blog

Sunday, January 16, 2011

Holiday.. ^^

Pangandaran.. one of my sentimental place ever..=’)    
Enam tahun yang lalu berangkat ke tempat ini berkat beberapa pikiran pemberontak gue, dan teman-teman SMP yang nekat menyewa bis untuk perpisahan tanpa izin ke sekolah. Jadi bahan rapat samapai tingkat yayasan akhirnya sekolah ngasih izin juga buat perpisahan di Pangandaran. Dan sekarang balik lagi ke sini tapi bareng sama rombongan kantor nyokap, iyey!!
Sampai di pangandaran sekitar jam 1 siang, gue bareng rombongan nginep di hotel Nusantara Indah. Hotelnya cukup nyaman dengan koneksi tangga private ke kamar sendiri yang berhasil ngebuat rombongan 8 bis ini punya waktu sendiri-sendiri bareng keluarga kecilnya. Nyokap udah wanti-wanti di awal acaranya cuman 2 hari 1 malem jadi ga ada yang namanya lenje-lenje di kamar hotel, pokonya kata nyokap : Puas-Puasin!!
Habis makan siang langsung jalan keluar hotel, niatnya pingin nyari kelapa muda. Muter-muter antara pantai barat dan timur sekitar 1 jam akhirnya kita balik lagi ke hotel gara-gara panitia mau ngadain lomba. Dan in salah satu yang ngebuat serunya beberapa anak-anak lagi asik lomba makan kerupuk tiba-tiba angin kenceng dateng. Beberapa batang pohon patah dan kursi-kursi di kolam renang berterbangan. Hebohlah suasana, beberapa ibu-ibu malahan ada yang teriak-teriak sambil nangis-nangis. Parahnya suasana lagi genting gitu dua ade cowo gue malahan asik-asik naik ke balkon atas dan ngeliatin pantai. Sekitar 1 jam kurang angin kaya gitu cukup membuat panitia memutuskan memberhentikan acaranya. Akhirnya yang lain masuk kamar gue sekeluarga malah ngopi-ngopi di balkon atas sambil nikmatin kencengnya angin. 
Sisa malem ada acara hiburan bareng penyanyi dangdut yang sengaja diundang panitia. Cuman bertahan sekitar 1 jam akhirnya gue, bokap, zahid mutusin buat cari makan malem Ronde 2. Naik becak bertiga akhirnya kita milih Karya Bahari (tempat yang direkomendasiin temennya nyokap).dan ternyata bener ajaa... menurut gue Karya Bahari tempat sea food terenak setelah Jimbaran Bali!! Ga nyesel deh manghabiskan sisa malem dengan sejumlah kolesterol : Lobster saos padang, Cumi asam manis, Kerang saos mentega, dan kepiting lada hitam. Recomended to the max Karya Bahari Pangandaran!!
Next day, niat bangun subuh buat liat sunrise batal! Dua alarem yang dipasang malahan jadi backsound kita buat tidur lebih pules. Alhasil jam 7 lewat kita baru turun keluar kamar. Melihat sisa-sisa sunrise dipantai timur akhirnya sebelum pulang kehotel kita mutusin buat basah-basahan
Sekitar 1 jam maen air, niatnya mau balik kehotel faris minta ke nyokap buat snorkling. Al hasil jadilah pagi-pagi itu Pijamas Snorkling. Untuk snorkling kesekian kalinya gue sekarang baru tau klo snorkling itu ada tekniknya (how poor i am..) !! karena bokap ga ikut akhirnya kita berempat nyewa guide dan gak nyesel kita diajak snorkling sampai tengah. Kalau dibandingin sama pengunjung lainnya yang cuman nyewa alat doang mereka cuman bisa berenang di bibir pantai aja dan kita berkat bantuan guide berhasil melawan arus yang kuat bange. Jadi sangat disarankan buat yang mau snorkling di pasir putih pangandaran dan masih amatir sewalah Guide soalnya buat berenang lawan arus diantara kapal-kapal bukan hal yang gampang ternyata! Dan satu lagi... jangan sok-sokan ga mau pake sepatu katak kalau ga mau membiarkan kaki lo cedera, kalo sok-sokan ga mau hasilnya adalah gue sekarang: beberapa robekan yang cukup dalem di kaki!
Selesai snorkling balik ke hotel, sarapan, langsung ganti baju lagiih. Sisa-sisa jam menuju waktunya pulang kita mutusin buat banana boat. Udiknya gue pertama kali maen beginian. Hahahahahaha

No comments:

Post a Comment