Search This Blog

Wednesday, February 2, 2011

#ghinawareug

ga tau kenapa yah beberapa bulan belakangan ini nafsu makan gue sedang menggelora-menggeloranyah.  mungkin barisan daging ditubuh sudah rindu dengan tumpukan lemak lagii.. 
dan dari rentetan tempat makan yang ada, here we are .. recommended to the max :
  • The Kiosk
tempat ini mungkin bisa jadi alternatif tempat makanan yang pas kalau kita makan bareng sm teman-teman. pertama karena alternativ menunya banyak, jadi konsep the kiosk ini kalau boleh gue sok tau, kumpulan makanan khas bandung, kaya : bebek van java, clemmons, mie kocok, yang paling mangstabb itu Iga bakar jangkung sama nasi liwet jambal roti.
  • Kantin Salman
Murah, Bersih, Sehat, dan Halal, empat hal ini yang selalu ngebuat kantin ini jadi tempat favorite gue dan bokap kalo lagi kelaparan tingkat dewa. Tempat ini udah ada dari jaman gue SD, dan waktu SD hampir tiap minggu makan siang disini. walaupun variasi menunya jarang banget rubah-rubah tapi ini selalu tempat pemberhentian yang paling pewe kalau sedang mem-bolang sendiri...
  • Sate Ayu Gd. sate + Sop Buah
ga tau kenapa yah.. kalau dateng ke tempat ini selalu aja lebih dari satu porsi!! Entah itu tambah tahu gejrot atau soto ayam.. hehehehehehe. di belakang gedung sate sekarang emang banyak tempat makan yang dilokalisasi lebih manusiawi, tapi makan di trotoar jalan dengan kursi merah merek lion star tetep paling juara. 
  • Sushi Tei
mungkin gue orang yang paling bersorak waktu sushi tei buka deket kampus. tapi bersorak lalu ngalamun! buat ukuran kantong gue sushii tei cukup ngebuat eungap dengan posinya yang sedikit pula. Tapi sashimi dan kenyalnya baby octopus disini emang selalu bingin kangeen...
  • Sushi Baa
diantara kedai-kedai sushi pinggir jalan yang ada di bandung, ini yang paling asik menurut gue. Harganya murah dan porsinya banyak!!! empat porsi sushi, yang perporsinya ada 8pcs dan per potongnya punya ukuran yang cukup membuat mulut gue menganga selebar-lebarnya cuman menghabiskan kurang lebih 120rb-an.
  • Kedai Ling Ling
satu hal yang paling membetekan di tempat ini, kalau udah waiting list, huhuhuhu !! iyup kenapa waiting list karena emang semua menu yang ditawarin disini top markotop semua. yang paling mangstab menurut gue : Okonomiyaki dan mango dessert.. :9
  • Ma Icih
kalau taun kemaren rajanya keripik pedes masih dipegang sama keripik kacida, taun ini beda! Setelah kacida ngalamin penurunan tongkat kepedasan dan malahan peningkatan pecin muncul-lah oase dipadang pasir yang bernama ma-icih, hahahahahahaha (LE to the BAY  -__-'). harga yang lebih mahal dua kalilipat tapi porsinya lebih banyak! tapi satu hal yang menarik sama ma icih : MARKET STRATEGY. Buat ngedapetin Ma Icih ada drop places yang menurut gue out of the box dan eksklusif untuk makanan sekelas keripik singkong,gimana ga eksklusif drop placesnya : CCF dan salah satu toko buku import sekotaran Ngopdul teuku umar. Selain itu promosinya memanfaatkan @infobandung di tweps land yang followers-nya mungkin hampir semua warga bandung yang aktif di twitter. satu lagi strategi penjualannya : Blackberry Massanger! Delivery Services Keripik Singkong cuman ma icih punya, kena tambahan ongkos 5rb menurut gue sangat sebanding sama ongkos ke drop place, hehehehe ;p atau bisa juga kita janjian sama yang jualannya buat Cash On Delivery dimanapun.

masih banyak sih tapi ga tau yang keinget sekarang cuman segitu euyy... hehehehehe

No comments:

Post a Comment