Search This Blog

Monday, December 12, 2011

3 hari menuju 22 tahun...
10 hari menuju wisuda...

terlalu banyak yang dibuat rumit sendiri disini. andai hidup itu bisa menutup telinga dan mata lalu maju kedepan dan menuju tujuan yang dimau. Nyokap bersikeras gue lanjutin S2, kerennya tunjuk universitas (negeri) mana duduk manis kuliah dan nikmatin. tapi kenapa sekarang gue mandangnya gak sesederhana itu... universitas negeri di Bandung yang ada jurusan yang gue mau terkenal dengan masa studinya yang super lama...
nyali gue terlalu ciut untuk merantau sendiri keluar kota. terlalu banyak yang harus ditinggalin disini beberapa kerjaan, adik-adik yang lagi beranjak dewasa dengan nyokap tersibuk sedunia, temen-temen, cuaca, makanan enak, bla...bla...bla..blaa...
in the other side..

(bip/ New Massage)
"ghin.. midnight yuk, gue udah ajakin yang lain..."
...........
"ceu..minggu depan gue libur, kereta ekonomi jogja lagi yuuk..."
"gue tanggal 3 di Bandung, merapat yaah diciwalk jam 1..."

they live with their own money..
bekerja keras untuk bos besar yang entah siapa... menguras tenaga untuk memakmurkan rumput tetangga. "kadang kita lupa menghijaukan rumput sendiri" (inspired by salah satu iklan). mungkin itu yang ngebuat nyokap agak kurang setuju untuk gue masuk dunia pekerjaan sebagai HRD suatu perusahaan besar.. berjibaku dengan segala kapitalismenya. Hingga suatu malam nyokap benar-benar menjelaskan secara detail bagaimana tahap-tahap yang harus gue lakuin untuk bisa menjadi seorang dosen. WHAT?? DOSEN?? demi apah? kepikiran ajah gak pernah gue....
walaupun pada akhirnya nyokap benar-benar membebaskan gue memilih jalan sendiri..
God show me YOUR WAY :)


No comments:

Post a Comment